Tren pernikahan outdoor yang cocok digunakan kapan saja

Pesta pernikahan outdoor semakin lama semakin populer dilakukan di Indonesia. Pemilihan tempat ini banyak dilakukan oleh pengantin karena berbagai alasan. Wajar, memang, karena pesta pernikahan yang dilaksanakan di luar ruangan bisa menciptakan momen-momen yang lebih menyatu dengan alam. Dari mulai pilihan warna dekorasi hingga jenis pencahayaan yang digunakan, ada banyak sekali cara untuk membuat ruang terbuka yang kamu gunakan untuk hari besarmu menjadi lebih indah dan tak terlupakan. 

Tidak semua tren pesta pernikahan outdoor cocok digunakan kapan saja. Jadi, sebelum kamu mengambil keputusan untuk pesta pernikahan impianmu, simak enam tren pesta pernikahan outdoor favorit Invigital yang bisa kamu aplikasikan di pesta pernikahanmu, tidak peduli kapanpun itu dilaksanakan.

Manfaatkan lingkungan sekitar

Photo by Matthew Essman on Unsplash

Kamu memilih venue pernikahan karena viewnya bagus? Coba manfaatkan view ini lagi! Baik itu pepohonan yang rindang atau pemandangan laut biru, coba gunakan view ini menjadi latar belakang upacara pernikahan atau resepsi. Memanfaatkan pemandangan alam tidak hanya memberikan latar belakang yang indah, tapi juga menjadikan titik fokus acara menjadi lebih tegas dan terlihat memukau ketika difoto.

Eksplorasi warna

Photo by Shardayyy Photography on Unsplash

Siapa bilang pesta pernikahan outdoor harus monotone? Kamu bisa juga lho menggunakan warna-warna yang cocok dengan tema pesta dan musim. Kebanyakan venue pesta luar ruangan memiliki nuansa hijau pohon dan rerumputan. Warna putih memang merupakan warna dekorasi dasar yang tidak akan pernah gagal, tapi cobalah gunakan sentuhan warna lain pada dekorasi, bunga, atau pelaminan. Pilih lah tema warna yang cocok dengan lingkungan sekitar, misalnya merah, biru, atau kuning terang.

Gunakan lampu deret

Photo by Analise Benevides on Unsplash

Lampu deret adalah salah satu tren hiasan yang paling romantis dan memesona untuk menerangi pesta pernikahan outdoor di malam hari. Kamu pasti sudah tahu bahwa sistem penerangan adalah elemen yang sangat penting dalam pernikahan outdorr, terutama ketika matahari sudah terbenam. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa elemen ini sudah dipersiapkan dengain baik. Lampu deret bisa disematkan pada pohon untuk menciptakan efek kanopi romantis atau digunakan sebagai dekorasi meja makan.

Padukan formal dan kasual

Photo by Mickel Alexander on Unsplash

Jika kamu memutuskan untuk memilih pesta pernikahan outdoor, bukan berarti pestamu harus sangat informal dan santai. Kamu juga bisa lho menciptakan suasana elegan sambil mempertahankan feel santai a la luar ruangan. Tambahkan sentuhan mewah di pestamu dengan pilihan bunga, dekorasi, dan furnitur yang digunakan. Suasana yang lebih santai akan otomatis tercipta oleh tempat yang berada di luar ruangan itu sendiri.

Gunakan tenda untuk tempat resepsi

Photo by Mel Durham on Unsplash

Tenda untuk resepsi merupakan tren yang sangat besar di dunia pernikahan. Selain sebagai perlindungan jika terjadi hujan, penggunaan tenda juga dapat menciptakan suasana yang sangat indah. Hiasi tenda dengan kain yang sesuai tema, furnitur mewah, dan instalasi pencahayaan untuk memberikan tampilan dan nuansa yang sophisticated. Kamu bisa menciptakan pesta pernikahan impianmu dengan feel indoor dan outdoor yang dipadukan dengan lebih menawan menggunakan tenda.