Pilihan jenis bunga untuk warna-warni pernikahanmu

Dekorasi bunga di pesta pernikahan tidak pernah ada matinya. Meski hadir dengan manifestasi yang terus berubah seiring zaman, dekorasi venue pernikahan dengan berbagai jenis bunga hampir selalu menjadi pilihan para pengantin. Bahkan, undangan, cindera mata, pakaian, hingga aksesoris pengantin pun seringkali tampak tersentuh hiasan bunga.

Bunga memang bisa mempercantik suasana pesta pernikahan dalam berbagai tema. Di tulisan kali ini, Invigital mengajakmu untuk melihat jenis-jenis bunga dalam beberapa nuansa alam yang bisa menjadi bahan pertimbanganmu ketika memilih bunga untuk menjadi dekorasi dan desain pada elemen-elemen penting di pernikahanmu.

Tropis

Jenis bunga tropis dapat membangkitkan suasana apapun, mulai dari hutan yang rimbun hingga pantai yang berangin. Bunga tropis yang cocok di berbagai suasana ini bisa menjadi sentuhan indah di pernikahan nuansa summer atau yang berlokasi di luar ruangan. Ajak tamu undanganmu untuk menikmati hangat sinar mentari dengan dedaunan hijau dan warna-warni cerah bunga tropis.

eye-catching flower basket
Photo by Annie Spratt on Unsplash

Taman bunga

Taman yang dirawat dengan baik memungkinkan kita untuk menangkap semua keindahan alam di satu tempat. Bunga-bunga seperti tulip dan mawar adalah bunga yang cocok untuk pesta pernikahan dengan kombinasi tema hangat, feminin, dan lembut. Menggunakan nuansa taman dalam dekorasi, aksesoris, maupun undangan dapat menjadikan pernikahanmu hangat dan menenangkan.

Photo by Ava Sol on Unsplash

Bunga liar

Jika bunga liar dapat membuat tepi jalan terlihat indah, bayangkan betapa indahnya pesta pernikahanmu jika menggunakan bunga liar yang diberi sentuhan seni perangkai bunga. Bentuk dan warna khas bunga liar memberikan alternatif bohemian dalam rangkaian bunga, serta memberikan nuansa pedesaan sejuk dan alami.

Photo by Darren Coleshill on Unsplash

Mekar dan besar

Kadang, yang kita perlukan adalah satu jenis bunga yang paling mencuri perhatian untuk digunakan di seluruh aspek acara pernikahan sebagai motif utama. Bunga dengan tingkat kemekaran yang besar memberikan statement yang kuat. Jika kamu berencana untuk berfokus pada satu jenis bunga, pilihlah bunga dengan ukuran kuncup yang besar ketika bermekaran.